motor scoopy
Lifestyle Review

Review Motor Scoopy: Motor Matic Yang Paling Digemari Ladies

Oiyya BlogAwal kali muncul di Indonesia pada tahun 2010, skuter matic seakan di hadiri oleh angin fresh dengan hadirnya Honda Scoopy. Dengan bawa desain bergaya retro yang khas, kala itu belum ramai di pasar matic tanah air ini, dan harga motor Scoopy masih terbilang sangat kompetitif.

Sejak dini kehadirannya, Scoopy langsung mempunyai energi pikat dengan penjualan yang lumayan laris. Hingga normal saja, apabila Honda senantiasa merilis desain- desain variatif terbarunya tuk menaikkan energi dobrak peminat skuter matic ini. Apalagi pada tahun 2018, Scoopy telah melaksanakan upgrade desain yang sangat signifikan.

Desain Scoopy

Honda Scoopy muncul dengan desain yang lebih segar pada tahun 2018 silam. Perihal ini di akibatkan tuk menarik pasar kalangan muda, yang sering menginginkan desain warna yang colorfull. Bagi kepala pemasaran, Thomas Wijaya, alterasi terkini honda Scoopy telah hadapi pergantian grafis yang lumayan kental, utamanya pada strip bergaris serta alterasi warna pilihannya. Walhasil, nes Scoopy di kira sanggup tuk menunjukkan kepribadian yang modern serta gaul banget.

Desain yang segar, di barengi pula dengan fitur- fitur mutahir yang di bekalkan pada new honda Scoopy. Pastinya, dengan fitur mutahir itu, ikut mendukung keamanan serta kenyamanan sepanjang berkendara, juga mendukung lifestyle serta trendsetter pada kelompoknya.

Mesin

Dapat di bilang, Honda Scoopy tidak dibekali dengan peforma mesin yang lumayan besar. Namun, perihal ini berakibat baik pada hematnya bahan bakar, bukan? Butuh dikenal bersama, kalau honda Scoopy menggunakan mesin SOHC dengan eSP bersilinder 110cc, jadi dengan kapasitas kecil, Honda Scoopy senantiasa nakal serta bertenaga ekstra loh.

Rangka serta Kaki

Motor Scoopy menggunakan rangka berjenis semacam tulang punggung, ditunjang suspensi teleskopik yang terletak pada bagian depan motor. Sebaliknya, di bagian balik motor, honda Scoopy menggunakan suspensi tipe Lengan Ayun dengan jenis kejut tunggal buat peredamnya.

Menilik pada bagian dasar, honda Scoopy menggunakan ban dengan dimensi 100/ 90- 12 59J pada bagian roda depan, sebaliknya pada roda balik menggunakan band engan dimensi 110/ 90- 12 64J. Buat tipe bawaan pabrik, ban Scoopy telah berjenis tubles.

Selaku penunjang keselamatan berkendara, honda Scoopy menggunakan tipe rem cakram pistom tnggal di bagian roda depan. Sebaliknya di bagian balik menggunakan tipe rem Tromol. Jadi lebih menarik, Scoopy telah mempunyai sistem CBS pula buat varian terbarunya.

Bila sobat telah mengalokasikan dana yang mencukupi, bisa jadi tidak terdapat salahnya untuk sobat membeli baru. Tetapi apabila terkendala dana, bisa jadi alternatifnya dapat membeli honda Scoopy yang second, namun senantiasa dicermati kualitasnya. Nah, buat pembaharuan biayanya, dapat dilihat di dasar ini ya sobat!

  • Honda Scoopy Stylish, dengan harga Rp20. 750. 000
  • Honda Scoopy Sporty, dengan harga Rp19. 950. 000
  • Honda Scoopy Mode, dengan harga Rp19. 950. 000
  • Honda Scoopy Prestige, dengan harga Rp20. 750. 000

Dari keempat varian honda Scoopy di atas, mana nih yang jadi primadona sobat sekaligus? Tulis jawabannya di kolom pendapat ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.