Mencari Ide Bisnis dengan 5 langkah Mudah
Bisnis TipsTorial

Mencari Ide Bisnis dengan 5 langkah Mudah

Lingkungan kerja yang fleksibel dan menyenangkan, kantor yang nyaman dengan aroma terapi ruangan, pakaian kerja yang tidak kaku adalah ciri khas dari sebuah start-up. Banyak orang berpikir bahwa membangun perusahaan baru sangat sulit. Dari pencarian ide, modal untuk menarik anggota, dll.

Sebenarnya Anda bisa memulai langkah kecil Anda sesegera mungkin dan secara bertahap kemudian bisa dikembangkan langkah-langkah kecil ini sehingga impian Anda untuk membuat startup menjadi kenyataan.

Berawal dari pencarian ide bisnis, Anda akan dapat menemukan cara dan langkah selanjutnya. Banyak orang memikirkan ide dan inovasi yang kompleks agar terlihat keren dan kontemporer. Meski ide rumit ini tidak menjamin bisnis akan sukses dan bertahan lama.

Jadi berhentilah memikirkan hal-hal yang rumit dan mulailah dengan hal-hal yang lebih sederhana. Anda bisa melakukan 5 langkah awal ini dengan modal minim dan mudah dilakukan.

1. Menemukan solusi untuk masalah kehidupan sehari-hari

Tanpa kita sadari, ada banyak masalah yang Anda rasakan secara tidak sadar karena Anda sudah terbiasa. Contohnya banyak merk elektronik yang mengeluarkan varian dispenser yang menempatkan chevron dari bawah.

Hal ini tercipta karena pengguna dispenser kesulitan untuk mengangkat dan memposisikan chevron dari atas. Juga berkali-kali galon yang dimasukkan keluar dan mengotori tempat tersebut.

2. Mencari

Rekanan sangat diperlukan untuk membangun perusahaan baru, hal ini dikarenakan banyak hal yang harus dilakukan di awal saat memulai perusahaan. Namun, pastikan partner yang Anda rekrut memiliki job description atau pengalaman yang tidak Anda miliki sehingga bisa saling melengkapi.

3. Melakukan Riset Pasar

Riset pasar sangat penting dalam membangun bisnis. Setelah Anda memiliki produk atau layanan yang merupakan solusi untuk masalah yang dihadapi banyak orang, lakukan riset pasar tentang kebutuhan produk atau layanan tersebut.

Dari situ, kita bisa memprediksi kelangsungan bisnis jangka panjang. Jangan lupa untuk selalu membackup data Anda melalui flashdisk atau harddisk, karena data merupakan alat yang sangat penting untuk memulai bisnis.

4. Memulai

Tidak ada persiapan yang sempurna saat memulai bisnis. Persiapan terbaik adalah belajar dari pengalaman, jadi mulailah dengan apa yang telah Anda persiapkan semaksimal mungkin. Dengan memulainya, Anda akan bisa belajar dari berbagai jenis kesalahan yang akan Anda hadapi. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa membangun bisnis membutuhkan waktu yang tidak sebentar, akan tetapi dengan cara memulai langkah awal Anda akan mencapai langkah-langkah selanjutnya.

Naik turun adalah hal yang harus terjadi ketika membangun bisnis, jadi jangan takut untuk memulai bisnis Anda sendiri. Selain beberapa hal di atas, Anda juga bisa bekerja sama dengan digital agency Jakarta agar kebutuhan digital marketing Anda tetap terpenuhi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.